• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Jaga Kondusivitas, Prabowo Minta Pendukung Batalkan Aksi Kawal MK

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.698
Nilai reaksi
23
Poin
0
11499419_20240419113114.jpeg



Sumber :Detik​


Pada hari Jumat, 19 April 2024, ratusan ribu relawan & pendukung Prabowo Gibran harap menggelar aksi damai di depang gedung Mahkamah Konstitusi (MK) dalam rangka merespons berbagai tuduhan kecurangan yg dialamatkan kepada Prabowo Gibran & mendorong MK menolak permohonan yg dilayangkan paslon Anies Muhaimin & Ganjar Mahfud.

Rencana aksi tersebut direspons langsung oleh Prabowo Subianto dengan meminta supaya para pendukungnya membatalkan aksi damai tersebut.

Prabowo mengatakan, pembatalan aksi damai harus dilakukan demi menjaga kesejukan demokrasi & persatuan.

"Saya Prabowo Subianto meminta dengan sungguh-sungguh kepada seluruh masyarakat Indonesia, khususnya 96,2 juta rakyat Indonesia yg sudah memilih pasangan Prabowo-Gibran untuk tidak mengerjakan aksi apapun di depan gedung Mahkamah Konstitusi ataupun di tempat-tempat lain, apalagi di jalanan. Demi menjaga kesejukan demokrasi, menjaga persatuan & keutuhan bangsa, menjaga kerukunan antar seluruh rakyat Indonesia," ujar Prabowo, Kamis malam, 18 April 2024.

Dengan mengatakan lain, Prabowo meminta supaya aksi dibatalkan supaya tidak mengganggu kondusivitas & stabilitas nasional.

Sumber :
0.jpg



Oleh karena itu, Wakil Koordinator Relawan Prabowo Gibran, Haris Moti meminta seluruh pendukung 02 membatalkan aksi demo tersebut.

"Jadi arahan Pak Prabowo pada seluruh pendukung & pemilih Prabowo-Gibran supaya tidak melanjutkan aksi massa damai yg rencananya digelar Jumat 19 April 2024, mengatakan Haris.

Pembatalan tersebut, mengatakan Haris, dilakukan karena ada arahan langsung dari presiden terpilih Prabowo untuk menghormati proses penanganan sengketa hasil Pilpres 2024 di MK serta mengutamakan persatuan & kesatuan.

Sumber :

Langkah yg diambil Prabowo & koordinator relawan ini harus diapresiasi, sebagai bukti bahwa Prabowo mengikuti sikap Jokowi. Yakni menang tanpa ngasorake.

Lagipula pihak Prabowo Gibran meyakini bahwa MK akan menolak seluruh gugatan Ganjar & Anies.

Sebab ada 3 poin yg tidak tepat dari tuduhan yg dilayangkan kubu 03 & 01, yakni soal nepotisme, bansos, & tidak membahas perselisihan suara.

Pertama, soal dalil tuduhan nepotisme yg dinilai tidak tepat terkait Gibran, karena Jokowi tidak mengangkat anak pertamanya itu sebagai pejabat negara. Gibran dipilih langsung oleh rakyat.

Putusan MK yg menyatakan Gibran dapat ikut kontestasi Pilpres pun bersifat self executing, sehingga tanpa perubahan PKPU, putusan itu sudah berlaku.

Kedua, terkait politisasi bansos juga tidak tepat karena baik pihak 03 maupun 01 tidak dapat membuktikannya terjadi di 20 provinsi di Indonesia (lebih dari 50 persen dari total provinsi).

Bahkan, pihak 03 sebagai penggugat cuma membawa 1 saksi terkait kecurangan & politisasi pembagian beras bansos & itu pun cuma di Medan saja.

Lagipula soal bansos sudah dipaparkan sejelas-jelasnya oleh Menteri Keuangan & Menteri Sosial & tidak ada keterkaitan antara pembagian bansos dengan politisasi pemilu.

Ketiga, kubu 01 & 03 tidak mempersoalkan perselisihan suara. Para pemohon justru mendalilkan kecurangan pemilu yg jelas jelas bukan wewenang MK untuk mengadili.

Sehingga kubu Ganjar & Anies salah gugat, karena mengajukan gugatan sengketa pilpres tanpa tahu berapa banyak selisih suara yg dipermasalahkan atau disengketakan

Sumber :



Oleh karena itu, posisi unggul Prabowo Gibran saat ini tidak perlu diikuti dengan langkah langkah yg dapat mengganggu keamanan & ketertiban, seperti rencana aksi massa.
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.