Angela
IndoForum Addict A
- No. Urut
- 88
- Sejak
- 25 Mar 2006
- Pesan
- 43.184
- Nilai reaksi
- 31
- Poin
- 0
Kita tentunya sudah tak asing lagi dengan brand aqua, brand yg satu initerkenal dengan produk air mineralnya. Sepak terjang aqua untuk dapat terkenal memang tak mudah, namun berkat perjuangan kerasnya aqua dapat akbar seperti sekarang ini dengan produk air mineralnya hingga merek kompetitor pun disebut sebagai merek aqua. Berkat kesuksesannya di dunia produk air mineral aqua melebarkan sayapnya menciptakan produk minuman berperisa untuk menambah pengaruhnya & berinovasi dengan produk baru.
Credit : aswinmaschool.files.wordpress.com
Nama akbar bukanlah sebuah jaminan, Aqua sendiri sebagai brand yg terkenal pernah gagal dalam memasarkan produknya. Aqua Splash of Fruit adalah produk yg dibuat aqua yg gagal di pasaran. Padahal produk tersebut merupakan sebuah perkembangan produk minuman dimana minuman itu memiliki rasa buah yg berbeda dengan air mineral biasa. Selain itu produk minuman ini tak dapat sembarang disimpan & bagusnya disimpan di lemari pendharap atau kulkas.
Tahun 2004, Aqua merilis Aqua Splash of Fruit yg merupakan minuman berperisa buah ke pasaran dengan dua rasa yg ditawarkan yaitu Strawberry & Orange Manggo dalam kemasan 330ml. Produk ini sendiri mengambil intisari dari buah & hasil dari intisari buah tersebut produk minuman jadi memiliki rasa namun tidak memiliki warna. Awal kemunculannya iklannya muncul di layar kaca televisi & menciptakan beberapa orang penasaran dengan produknya, namun setelah sekian lama produk ini perlahan hilang di pasaran.
Banyak faktor menciptakan produk ini hilang dari pasaran, mulai dari produknya itu sendiri yg rasanya dianggap biasa-biasa saja & kurang disukai oleh masyarakat. Saat produk ini dipasaran, warna air yg terlihat bening ini dianggap tak ada bedanya dengan air mineral aqua yg bedanya cuma ditambahkan perisa buah saja. Belum lagi dari segi kemasannya tak jauh berbeda dengan produk air mineral Aqua menciptakan minat masyarakat kurang pada produk tersebut & merasa tidak ada manfaat lain selain air mineral yg ditambahkan perisa buah saja. Belum lagi dari faktor strategi marketingnya menciptakan produk ini gagal bertahan di pasaran.
Kegagalan Aqua Splash of Fruit ini direspon oleh pihak Aqua dengan menciptakan produk baru yaitu Aqua Mizone. Dengan rasa yg berbeda & kemasan yg berbeda Aqua Mizone dipasarkan sejak tahun 2005 dengan rasa orange lime yg kemudian disusul varian rasa lain yg dirilis setelahnya seperti lychee lemon & apple guava. Bisa dibilang produk Aqua Mizone ini laris di pasaran & sanggup bertahan hingga kini. Produk Aqua mizone sendiri sempat merilis mizone fresh in yg mirip dengan aqua splash of fruit, namun sayangnya kini produknya tidak terlihat lagi di pasaran.
Credit : madpio.id
Dari kegagalan Aqua Splash of fruit kita dapat belajar bahwa brand akbar bukan sering jaminan dapat sukses. Banyak faktor suatu produk dapat sukses mulai dari produknya yg inovatif & jelas manfaatnya hingga teknik strategi marketing guna meraih hati para konsumen untuk membeli produknya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan & sista? Silahkan hinggakan di kolom komentar & hingga jumpa di tulisan selanjutnya.
Sumber :
Opini Pribadi & diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber gambar via google images Hari ini 05:27

Credit : aswinmaschool.files.wordpress.com
Nama akbar bukanlah sebuah jaminan, Aqua sendiri sebagai brand yg terkenal pernah gagal dalam memasarkan produknya. Aqua Splash of Fruit adalah produk yg dibuat aqua yg gagal di pasaran. Padahal produk tersebut merupakan sebuah perkembangan produk minuman dimana minuman itu memiliki rasa buah yg berbeda dengan air mineral biasa. Selain itu produk minuman ini tak dapat sembarang disimpan & bagusnya disimpan di lemari pendharap atau kulkas.
Tahun 2004, Aqua merilis Aqua Splash of Fruit yg merupakan minuman berperisa buah ke pasaran dengan dua rasa yg ditawarkan yaitu Strawberry & Orange Manggo dalam kemasan 330ml. Produk ini sendiri mengambil intisari dari buah & hasil dari intisari buah tersebut produk minuman jadi memiliki rasa namun tidak memiliki warna. Awal kemunculannya iklannya muncul di layar kaca televisi & menciptakan beberapa orang penasaran dengan produknya, namun setelah sekian lama produk ini perlahan hilang di pasaran.
Banyak faktor menciptakan produk ini hilang dari pasaran, mulai dari produknya itu sendiri yg rasanya dianggap biasa-biasa saja & kurang disukai oleh masyarakat. Saat produk ini dipasaran, warna air yg terlihat bening ini dianggap tak ada bedanya dengan air mineral aqua yg bedanya cuma ditambahkan perisa buah saja. Belum lagi dari segi kemasannya tak jauh berbeda dengan produk air mineral Aqua menciptakan minat masyarakat kurang pada produk tersebut & merasa tidak ada manfaat lain selain air mineral yg ditambahkan perisa buah saja. Belum lagi dari faktor strategi marketingnya menciptakan produk ini gagal bertahan di pasaran.
Kegagalan Aqua Splash of Fruit ini direspon oleh pihak Aqua dengan menciptakan produk baru yaitu Aqua Mizone. Dengan rasa yg berbeda & kemasan yg berbeda Aqua Mizone dipasarkan sejak tahun 2005 dengan rasa orange lime yg kemudian disusul varian rasa lain yg dirilis setelahnya seperti lychee lemon & apple guava. Bisa dibilang produk Aqua Mizone ini laris di pasaran & sanggup bertahan hingga kini. Produk Aqua mizone sendiri sempat merilis mizone fresh in yg mirip dengan aqua splash of fruit, namun sayangnya kini produknya tidak terlihat lagi di pasaran.

Credit : madpio.id
Dari kegagalan Aqua Splash of fruit kita dapat belajar bahwa brand akbar bukan sering jaminan dapat sukses. Banyak faktor suatu produk dapat sukses mulai dari produknya yg inovatif & jelas manfaatnya hingga teknik strategi marketing guna meraih hati para konsumen untuk membeli produknya. Demikian paparan tulisan ane kali ini, bagaimana pendapat agan & sista? Silahkan hinggakan di kolom komentar & hingga jumpa di tulisan selanjutnya.

Sumber :
Opini Pribadi & diolah dari berbagai sumber (via internet)
Sumber 1
Sumber 2
Sumber 3
Sumber 4
Sumber gambar via google images Hari ini 05:27