• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Ternyata Ini Penyebab Kamu Sering Mimisan !

Angela

IndoForum Addict A
No. Urut
88
Sejak
25 Mar 2006
Pesan
41.866
Nilai reaksi
24
Poin
0
 Ternyata Ini Penyebab Kamu Sering Mimisan !

Hai sobat ! Mimisan atau epistaksis adalah kondisi dimana darah keluar dari jaringan yg melapisi hidung. Biasanya mimisan ini sering dialami oleh anak-anak & lansia dengan penyebab yg beragam. Dan pada kesempatan kali ini Zeropromosi harap memberitahukan apa sih yg menyebabkan seseorang mimisan & bagaimana cara mengatasinya. Penasaran ? Yuk langsung aja simak artikelnya !
Lapisan hidung berisi pembuluh darah kecil yg terletak dekat permukaan & mudah rusak, yg dapat menyebabkan pendarahan. Mimisan paling sering jadi gangguan & bukan masalah medis yg sebenarnya.

Spoiler for spoiler:
Dua penyebab mimisan berikut adalah yg paling sering terjadi :
1. Udara kering

Spoiler for spoiler:
 Ternyata Ini Penyebab Kamu Sering Mimisan !

Ketika membrane hidung anda kering, membrane tersebut lebih rentan kepada pendarahan.


2. Mengorek hidung
Spoiler for spoiler:
 Ternyata Ini Penyebab Kamu Sering Mimisan !


Penyebab lain mimisan adalah sinusitis, alergi, pilek, benda asing dalam hidung, trauma, paparan iritan kimia (misalnya ammonia) & mengpakai bahan pengencer darah.


Meskipun jarang, biasanya mimisan dapat menunjukan kondisi yg serius seperti gangguan pendarahan atau leukemia. Kunjungi dokter kalau anda mengalami mimisan yg sering disertai mudah memar & pendarahan di tempat lain pada tubuh anda.
Berikut cara Untuk mengobati mimisan :
1. Duduk tegak & membungkuk untuk mengobati mimisan

Spoiler for spoiler:
 Ternyata Ini Penyebab Kamu Sering Mimisan !

Dengan tetap tegak, anda menurunkan tekanan darah dalan vena hidung anda. Ini menghentikan pendarahan lebih lanjut. Duduk ke depan akan menolong anda menghindari menelan darah, yg dapat menyebabkan iritasi lambung.


2. Jepit hidung anda dengan jempol & jari telunjuk & bernafaslah melalui mulut untuk mengobati mimisan

Spoiler for spoiler:
 Ternyata Ini Penyebab Kamu Sering Mimisan !

Lanjutkan menjepit hidung selama 5-10 menit. Tindakan ini menekan titik pendarahan & menghentikan aliran darah.


Untuk mencegah berlanjutnya pendarahan :

Quote:
1. Jangan menghembuskan nafas dari hidung atau membungkuk hingga beberapa jam setelah pendarahan. Pertahankan kepala anda lebih tinggi dari posisi jantung anda. Jangan mengorek hidung
2. Jika pendarahan kembali terjadi, hembuskan nafas dengan hati-hati untuk membersihkan hidung dari bekuan darah, & semprotkan kedua sisi hidung dengan semprotan nasal dekongestanyang mengandung oksimentazolin atau feniilefrin. Jepit hidung anda kembali


Untuk mencegah mimisan :
Quote:

1. Tingkatkan kelembabkan udara di rumah anda. Alat pelembab atau penguap dapat menolong mempertahankan membrane hidung anda tetap lembab
2. Semprotan atau gel nasal salin yg dijual bebas dapat membantu, khususnya selama bulan-bulan musim dharap



Semoga informasi ini bermanfaat ya
#Faktaunik #faktamenarik #infounik #Infomenarik #mimisan #medis #penyebabmimisan #masalahkesehatan #infokesehatan #penyebabepistaksis #unik #lifestyle #souvenir #vendorsouvenir #zeropromosi

image-placeholder-ig.gif



Yuk mampir juga ke blog ane...
emoticon-Salam Kenal

emoticon-Blue Guy Cendol (L)
emoticon-Rate 5 Star
emoticon-Toast

Hari ini 09:58
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.