• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Efek Kata-kata Negatif dan Kata kata Positif

sone

IndoForum Junior A
No. Urut
354
Sejak
8 Apr 2006
Pesan
3.404
Nilai reaksi
155
Poin
63
Sebaiknya kita semua mulai mengendalikan Kata-kata yang keluar dari mulut kita dengan Kata-Kata yang Positif dan Baik.

Menurut info tentang pengaruh Kata-Kata Negatif terhadap Air yang ditulis dalam buku The Hidden Messages in Water karya Masaru Emoto ,pada halaman 31 buku tersebut disebutkan tentang banyaknya orang yg melakukan percobaan. percobaannya sebagai berikut :

1. Tempatkan Nasi sisa yg sdh didiamkan semalaman kedalam 2 toples dgn jumlah yg sama, kemudian ditutup rapat.

2. Masing-masing toples di tempelin label yg berisi kata2 sbb:

Toples A : Kamu Pintar, Cerdas, Cantik, Baik, Rajin, Sabar, Aku Sayang Padamu, Aku Senang Sekali Melihatmu, Aku sayang kamu, Aku Ingin Selalu di dekatmu, Terima Kasih.

Toples B : Kamu Bodoh, Goblok, Jelek, Jahat, Malas, Pelit, Pemarah, Aku Benci Melihatmu, Aku Sebel Tidak mau dekat dekat kamu

3. kedua botol ini di letakkan terpisah dan pada tempat yg sering dilihat, pesanlah pada orang-orang d rumah untuk ikut membaca label pada botol setiap kali melihat botol tersebut.

4. Dan inilah yang terjadi pada nasi tersebut setelah 1 minggu kemudian :


bfi1213421195x.jpg


arx1213421242g.jpg


klz1213421277h.jpg


Nasi dalam botol yg di bacakan kata-kata Negatif ternyata cepat sekali berubah menjadi busuk dan berwarna hitam dengan bau yg tidak sedap..

Sedangkan Nasi dalam botol yg di bacakan kata-kata Positif masih berwarna putih kekuningan dan baunya harum seperti ragi.

Kalau di buku di katakan ada yg mencoba dgn tiga botol dimana botol ketiga tidak di beri label apa2 alias diabaikan / tidak diperdulikan, dan ternyata beras dlm botol yg diabaikan membusuk jauh lebih cepat dibandingkan botol yg dipapar kata-kata Negatif .

Bayangkan apa yang akan terjadi dengan anak-anak kita, pasangan hidup kita, rekan-rekan kerja kita, dan orang-orang disekeliling kita, bahkan binatang dan tumbuhan disekeliling kita pun akan merasakan efek yang ditimbulkan dari getaran-getaran yg berasal dari pikiran, dan ucapan yang kita lontarkan setiap saat kepada mereka.

:) soo...

Maka sebaiknya selalulah sadar dan bijaksana dalam memillih kata-kata yg akan keluar dari mulut kita, demikian juga kendalikanlah pikiran-pikiran yg timbul dalam batin kita.
 
koq bisa gitu ya? kayanya bukan secara ilmiah gag mungkin deh apa gag ke forum mistery nih/wah
 
wew..
kq isa gt ya..
mantap bro../no1
 
nice info ...
w hruz jaga omongan gw dr skrg ...
tar klo w ngemeng kasar nyang dgr bz busuk kek nasi ntu ...
 
hah..baru pernah tau neh...mesti gw ujicoba juga neh..kok bisa ya??
 
wow.. nice bngt..
baru tau gw..
hehe..
tapi emank sih effect dari kata2x negatif tuh bisa buat orang lama2x jadi ngga pd..
trus ujung2xnya minder.. soalnya yang dipkirin buruk2x trus...
 
bener bgt tuh, dulu baca di buku blink. Ada percobaan mahasiswa disuruh masuk ke sebuah ruangan trus diukur lama waktu jalan dari lorong ke ruangan tersebut trus di ruangan itu disuruh baca kata2 tua, lambat, malas, lama, dsb. Setelah baca kata2 tersebut si mahasiswa di suruh balik lagi ke arah yg sama trus diukur waktunya. Hasilnya setelah baca kata2 itu semua mahasiswa yg ditest (secara ga sadar) berjalan kaki lebih lambat dari sebelum baca. Ada test lain, mahasiswa disuruh nunggu tapi sebelum nunggu juga sama disuruh baca kata2 sabar, baik, tenang, santai, dsb. Hasilnya begitu disuruh nunggu para mahasiswa yg udah baca kata2 tersebut cenderung lebih sabar waktu nunggu dibandingin yg ga baca. Jadi ati2 buat kalian yg suka ngejelek2in diri sendiri (khususnya buat yg ga pede).
 
Nice info browww /no1
tidak akan saya pindahkan dulu biar semua bisa membaca, nanti akan saya pindahkan ke Forum Misteri /no1
 
ntar gue coba d rumah ah /no1

nice posting om sone /no1
 
/sob /sob kaga mau bilank kalo gw itu bodo ah :D

makanya awali harimu dengan kata2 positip~
 
hmmm keren nih masaru emoto bikin penelitian....
 
nice info bang..../no1
cocok banged nih buat yang suka ngomong2 kasar....
buat pengetahuan juga bagus banged..../no1
 
kalau gitu bagaimana kalau kita rekam suara kita, bilang : "bagus, kamu pintar, hebat, mantap, keren, dll....." yang positif terus kita setiap bangun pagi dengerin. Bisa jadi terapi jenis baru nih hehehe
 
wehehehhe,,, keren .
mantep /no1
 
yu ah bikin rekamannya, 1 anak IF bikin 1 kata postif, suaranya diupload ntar samaa gw dimix hahahaa
 
Makanya kita harus selalu positive thinking /heh
 
*takjub* :D

efek positive thinking bisa besar juga yah~ Daripada coba diulang penelitiannya mendingan dpraktekin langsung aja ke diri sendiri ^^
 
kamu ngehadap kaca lalu ngomong2 sendiri :
pintar, jago, hebat, dll


Tapi hati2 ad orang lewat ntar dikira narsis :))
 
yah...dari pengalaman gw pribadi..
gw sendiri g suka dkatain kasar..
wlopun tu diucapkandalam konteks bercanda sekalipun..
ttep aja kata2 negatif menyakitka buat gw.. :(

Maka sebaiknya selalulah sadar dan bijaksana dalam memillih kata-kata yg akan keluar dari mulut kita, demikian juga kendalikanlah pikiran-pikiran yg timbul dalam batin kita.

setujuuu oooommmm...!! /no1
 
iya gw dah pernah dapet neh emailnya...

bisa ya kaya gitu...

kaya taneman juga kan ada yang penenlitian effect lagu klasik dan lagu rock ke taneman juga,
yang lagu klasik tenang tanemannya subur klo yang rock lama lama mati kering,... pandahal selain dikasi musik itu, perawatannya sama...

aneh ya.,..

makannya becareful what you say...
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.