• Saat ini anda mengakses IndoForum sebagai tamu dimana anda tidak mempunyai akses penuh untuk melihat artikel dan diskusi yang hanya diperuntukkan bagi anggota IndoForum. Dengan bergabung maka anda akan memiliki akses penuh untuk melakukan tanya-jawab, mengirim pesan teks, mengikuti polling dan menggunakan feature-feature lainnya. Proses registrasi sangatlah cepat, mudah dan gratis.
    Silahkan daftar dan validasi email anda untuk dapat mengakses forum ini sepenuhnya sebagai anggota. Harap masukkan alamat email yang benar dan cek email anda setelah daftar untuk validasi.

Dicari! 'Teman Sewaan' Satu Sel untuk Temani Teroris Norwegia

yan raditya

IndoForum Addict E
No. Urut
163658
Sejak
31 Jan 2012
Pesan
24.461
Nilai reaksi
72
Poin
48
42MB.jpg
Oslo, Teroris Norwegia, Anders Breivik, yang membantai 77 orang kini ditempatkan dalam sel tahanan terpisah, di sebuah penjara dengan keamanan super ketat di Oslo. Pihak penjara pun tengah mencari 'teman sewaan' untuk Breivik agar dia tetap bisa bersosialiasi.

Breivik sengaja ditempatkan dalam sel terpisah demi alasan keamanan. Sebab, beberapa waktu lalu ada seorang tahanan yang berniat membunuhnya di dalam sel. Namun dalam kondisi seperti ini, Breivik jadi tidak pernah berinteraksi dengan orang laln sama sekali.

"Banyak langkah antisipasi yang diciptakan di lingkungan sekeliling Breivik demi menghindari upaya penyanderaan, yang mungkin menjadi satu-satunya jalan baginya untuk melewati seluruh lapisan pengamanan yang khusus diciptakan antara dia dan kebebasan," ujar Kepala Penjara Ila, Knut Bjarkeid, kepada surat kabar lokal, Verdens Gang, dan dilansir oleh The Australian, Sabtu (2/6/2012).

"Hal ini membuatnya sulit untuk beinteraksi secara normal dengan orang lain," imbuhnya.

Oleh karena itu, untuk menghindari agar Breivik tidak benar-benar terisolasi dari manusia, maka pihak penjara akan memberikannya waktu khusus untuk berolahraga atau mungkin bermain catur dan lain sebagainya. Untuk mewujudkan hal ini, pihak penjara akan mempekerjakan atau menyewa seseorang untuk menemani Breivik saat melakukan aktivitas-aktivitas tersebut.

"Kami berencana untuk menciptakan sebuah komunitas profesional di sekelilingnya, dengan para sipir dan juga personel yang dipekerjakan," tutur Bjarkeid.

Dengan mempekerjakan seseorang untuk menemani Breivik agar tak kesepian, tentu ada bayaranya. Meski Bjarkedi enggan menyebutkan berapa besar bayaran 'teman sewaan' tersebut, namun menurut informasi, bayaran yang diberikan mencapai sekitar 188 krone per jam atau sekitar Rp 288 ribu per jam.

Hukum di Norwegia melarang agar seorang narapidana ditempatkan dalam sel isolasi dalam jangka waktu yang lama, karena dianggap sebagai bentuk kekejaman dan tidak manusiawi. Breivik yang saat ini masih menjalani masa persidangan di Norwegia, diperkirakan akan mendekam paling sedikit selama 21 tahun di penjara.
 
wedew....napa ga di hukum gantung sekalian ya??...daripada menyiksa dia di penjara juga.
 
buset dahh... kalau di indo mah,bisa jalan2
 
gila ya bayaranya mantap kali ya pantesan aja banyak yang mau jadi teroris ya karena uangnya banyak
 
 URL Pendek:

| JAKARTA | BANDUNG | PEKANBARU | SURABAYA | SEMARANG |

Back
Atas.